Kamis, 30 Oktober 2008

Gmail for Mobile 2.0


Google baru saja merilis Gmail for Mobile 2.0, aplikasi email client untuk perangkat handphone yang mendukung J2ME dan BlackBerry. Dinyatakan oleh Google bahwa pada pengembangan versi ini terjadi perubahan asumsi yang mendasar untuk masalah jaringan, yang memungkinkan membaca dan menulis email ketika sinyal jaringan tidak ada. Untuk membaca email secara offline ini tentu saja dimungkinkan jika sebelumnya sudah ada email-email yang terdownload ketika terkoneksi. Selain dapat digunakan untuk account Gmail standar, Gmail for Mobile 2.0 ini juga dapat digunakan untuk mengakses account Gmail pada Google Apps. Bahkan, beberapa account tersebut dapat sekaligus digunakan pada saat yang sama.
Fitur lain yang ada pada Gmail for Mobile 2.0 ini adalah mobile draft yang memungkinkan untuk membuat draft email untuk diedit dan dikirimkan kemudian, dan juga adanya shortcut yang dapat digunakan pada handphone-handphone dengan keyboard QWERTY.
Bagi Anda yang belum dan ingin mencoba Gmail for Mobile ini, silahkan akses alamat m.google.com/mail dari browser handphone java atau BlackBerry Anda untuk mendownloadnya

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms